Rabu, 29 Desember 2010

Genk Motor Brigez, XTC, GBR dan Moonraker dinyatakan Bubar di WIlayah Polres Cimahi

Berita ini saya dapat dari website Polres Kota Cimahi. Ternyata kejadiannya juga masih sangat baru, yaitu tanggal 27 Desember 2010. Berikut berita tentang Deklarasi Pernyataan Pembubaran Genk Motor Brigez, XTC, GBR dan Moonraker di Wilayah Polres Cimahi.

Genk Motor Brigez, XTC, GBR dan Moonraker dinyatakan Bubar di Wilayah Polres Cimahi

Ratusan pemuda pengguna kendaraan bermotor dari berbagai  Komunitas, Klub, Kelompok maupun Genk Motor mendatangi Mako Polres Cimahi, Senin (27/12) pukul 14.00 Wib. Mereka hadir dalam rangka Deklarasi Pernyataan Pembubaran Genk Motor Brigez, XTC, GBR dan Moonraker di Wilayah Polres Cimahi yang mencakup daerah Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi.

Disaksikan oleh Kapolres Cimahi AKBP. Rudi Heriyanto A.N. SH., M.H., MBA,  Dandim 0609 Letkol Arnold Aristoteles, Bupati Bandung Barat Drs. H. Abu Bakar , M.Si., Wakil Walikota Cimahi Eddy Rachmat S.Sos , serta Ketua DPRD Kota Cimahi Drs. H. Ade Irawan dan Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat AA Umbara Sutisna, ke-empat Ketua Genk Motor yang mewakili Genk Motor Brigez, XTC, GBR dan Moonraker membacakan Deklarasi Pembubaran Genk Motor diseluruh wilayah Kota Cimahi maupun di Kabupaten Bandung Barat. Pembacaan deklarasi, diikuti oleh puluhan anggotanya yang hadir di aula gedung pengabdian Polres Cimahi.

Kapolres Cimahi menyatakan rasa terimakasih dan penghargaannya kepada sejumlah Genk Motor yang telah bersedia membubarkan kelompoknya, tanpa paksaan dari pihak manapun. "Dengan telah diterbitkannya Maklumat tentang Pemberantasan Genk Motor dan  kini Deklarasi pembubaran Genk Motor, kami berharap tidak ada lagi tindakan anarkis, premanisme dan perbuatan kriminal lainnya yang merugikan masyarakat umum" tegas Rudi Heriyanto. (FJ)

Ketua Genk Motor XTC: "Kami Bubar atas insiatif sendiri, tanpa paksaan dari pihak manapun"

"Tidak ada lagi ibu yang menangisi anaknya yang meninggal dikarenakan tindakan sadis genk motor, tidak ada lagi seorang ayah yang meratapi anaknya yang dianiyaya genk motor dan tidak ada lagi keresahan masyarakat akibat ulah premanisme dan tindakan anarkis genk motor." demikian harapan Kapolres Cimahi AKBP. Rudy Heryanto Adi N., SH., MH., MBA saat pelaksanaan Deklarasi Pembubaran Genk Motor XTC, Brigez, Moonraker dan GBR, Senin (27/12) di Aula Gedung Pengabdian Polres Cimahi.

Ketua XTC, Evan  menyatakan keinginan diri dan anggotanya untuk menghadiri Deklarasi Pembubaran Genk Motor merupakan keinginan bersama. "Kami tandatangani deklarasi pembubaran genk motor tanpa paksaan dari pihak manapun. Jika ada anggota kami yang berbuat kriminal, kami serahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian dan tindakannya bukan atas nama genk motor kami" tandas Evan. Hal yang sama di kemukakan oleh Ketua Brigez, Bara; Ketua Moonraker, Rick Christopher dan Ketua GBR, Michael Ritter. Menurut Bara, direncanakan kelompoknya akan meleburkan diri dengan berbagai komunitas motor lainnya. "Bakti sosial dan kegiatan positif lainnya akan kami adakan untuk menghapuskan trauma Genk Motor" tegas Ketua Brigez.

Hadirnya jajaran Muspida, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan ratusan pemuda yang terdiri dari berbagai komunitas kendaraan bermotor di wilayah Polres Cimahi diharapkan dapat memberikan dukungan moral dan berpartisipasi aktif dalam memberantas genk motor di wilayahnya. (FJ)


Semoga aksi kekerasan di jalan tidak terjadi lagi.. Sebenarnya ada hal unik yang ane lihat dari geng motor di Bandung. Walaupun kerap bersinggungan satu sama lain, walaupun mengangkat bendera yang berbeda-beda, namun mereka selalu berjalan beriringan saat mendukung Persib bertanding. Tampaknya Persib benar-benar menjadi salah satu pemersatu warga Bandung. Tetap dukung PERSIB dan Timnas Indonesia.

80 komentar:

  1. ykin bubar ?????tos tonk ngarusuhkeun wae...karunya ka kolot lagh,,,,,,,piss ka sadayana.......

    BalasHapus
  2. ykin bubar,,,,geus tonk ngarusuhkeun wae lagh karunya kolot......jngn merusak msa dpan anak bangsa,,,,,,

    BalasHapus
  3. perlu tahapan yang jelas dan pasti untuk membubarkan semua genk mtor,,,,mudah2 rekan2 yg lain bisa melakukan hal yg sama,,,

    BalasHapus
  4. brank.viking@yahoo.com6 Januari 2011 10.55

    saya selaku anggota brigez tasik mendukung dengan acara perdamaian ini

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah,,
    lebih baik damai untuk Indonesia yang lebih baik

    BalasHapus
  6. di bandung udah pada bubar, kok d daerah laen malah merajalela,itu gmana urusannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dani langgen deket stasion21 April 2013 20.31

      ma ainq

      Hapus
  7. @yopi : mungkin itu hanya beberapa oknum dari geng motor yang bersangkutan. mereka melakukan kerusuhan atas nama kelompok, padahal kelompok mereka sendiri telah menyatakan untuk berdamai

    BalasHapus
  8. ceuk berita, cek aja ke link sumbernya langsung

    BalasHapus
  9. sumuhun yeuh di ciamis ge ngaraja rela BRIGEZ jeung XTC??

    BalasHapus
  10. nya tos ayna mh mningan bubar weh, ameh teu ngaresahkeun..
    nhun ka sdayana....

    BalasHapus
  11. rama bandung barat31 Januari 2011 19.48

    hatur nuhun atuh mun atoz bubar mah ameh teu aya dei korban sareng perang getih...........

    BalasHapus
  12. rama ANGGOTA BRIGEZ31 Januari 2011 19.53

    rama BRIGEZ bandung barat mengatakan...

    hatur nuhun atuh mun atoz bubar mah ameh teu aya dei korban sareng perang getih...........

    BalasHapus
  13. mooonraker tak akan bubar

    BalasHapus
  14. doeL_ moonraker subang : moonraker kan slalu di hati rakyat subang

    BalasHapus
  15. moonrake mah da garelo, lain wanieun, wanieun kana kaburna, isin jang tong garelut wae, sadar didinya teh geus gede, lain budak gembel, mun hayang gelut di arena, lain di jalanan, siga nu GELO wae, keur jalan ath jalanan mah jaaaang..

    BalasHapus
  16. "mau pun sudah bubar xtc slalu di hati"

    BalasHapus
  17. creativ devrot9 April 2011 14.47

    xtc moal paeh tepi ka maot oge
    xtc tetap jaya di seluruh dunia
    creativity:devrot subang utara

    BalasHapus
  18. XTC nephikamoutzzzzzzzz,,,,, go SEXY ROAD,,,

    BalasHapus
  19. maupun ganx motor apa pun anjing semuanya

    BalasHapus
  20. baroz senior comunity29 April 2011 23.00

    ''ainx ga gentar mu anax ganx motor mana pun...
    fucx..anjing,...kalian itu sampah..lo emang pada""wanieun""hiji2 duel sama ainx....

    BalasHapus
  21. geng motor .... paling anak2 putus sekolah or paling tinggi SMU .... cara berpikir kampung, MOTOR AJA DIBELIIN ORTU, mungkin KREDIT kali yah ...
    nah kalau damai gw setuju, jadi anak muda biasa2 aja lha , gak usah macem2, ... cari duit yg halal buat makan sendiri n yenengin ortu ... peace

    BalasHapus
  22. XTC magh slalu di hati,,,,,Sumedang lautan genkster.......!!!!!


    Zhan panglima XTC

    BalasHapus
  23. dhie brigez 4 ever17 Juli 2011 12.48

    emang yakin mau bubar kan brigez cimahi???????????

    BalasHapus
  24. mustahil lah...mu ngapain jadi anak geng motor?giman bangsa mau maju kalo kalian begini terus..nikmatin masa muda bukan berarti harus kriminal.. tapi nikmatin masa muda tuh sebaik baiknya..kasian ortu..ngeahirin,ngegedein eh lu nya pada kaya gini padahal pas lu lahir mereka teh punya banyak harapan ke loe....sedih mereka ngeliat loe pada kaya gini

    BalasHapus
  25. Bubarkeun lah nanaona geng gengan bari jeun geng ecek ecek nyingggg . . .

    BalasHapus
  26. kalem,,,
    abadi yeuh...brigez di karawang barat .
    fuck to all ,,,

    BalasHapus
  27. lalieur ngrus kn geng motor mh ,, hayam g cn ka urus ..

    BalasHapus
  28. renehan lah dewex

    www.combet.com

    BalasHapus
  29. ahk te rame geng motor mah mending ge VIKING !!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  30. gandeng bangsat,,,,

    XTC mah tara neangan viributeun,,
    lamun teu KU sia2 dajak ributz,,

    KAMI CMA MENJAGA HARGA DIRI BUNG????
    LAIN Banci aInk mah,,,

    XTC NEVER DIE,,,,

    BalasHapus
  31. gra tarobat siah,kudu karunya ka kolot atuh uy

    BalasHapus
  32. lebah selalu ada dan takan pernah musnah
    salam xtc antapani

    BalasHapus
  33. kumaha sararia jink..geng gong ,mun aya .polisi mah saria teh kabur,aink moonraker bandung speed maniak .lo xtc = paeh na ku baigon weh....wkwkkwk cacad anjink tuh geng gong loe...

    BalasHapus
  34. bubarkan gank lain
    hanya XTC the real genkster
    briges tai
    GBR banci
    M2R gembel

    BalasHapus
    Balasan
    1. brigez abadi28 Mei 2013 00.01

      anjink cek sHa brigez tai??
      sia ue merendt nu tai mah..

      Hapus
  35. lakh rex bubar rex hnteu oge ainx mah tetap sexy road>>>>>>>>>>>sampai kapanpun

    BalasHapus
  36. Ramdanipaparockers9 November 2011 12.35

    DEMI MOONRAKER GWE RELA MATI ....
    ...... HDUP M2R

    BalasHapus
  37. Dani_sex_forever.9 November 2011 12.38

    KNAPA RAHUS DIE BUBARKAN GENG M2R GWE ,,, WE DAH 3 THUN DIE MOONRAKER JDIE WE KCWA BNGET MA POLISI ......

    BalasHapus
  38. blm bubar ...
    masih ada genk nya ...

    BalasHapus
  39. Mau Genk apapun saya selaku alumni sexy road menghimbau sebaiknya kita bisa berfikir lebih jernih jauh kedepan, serta berfikir elegan dan menjaga ketertiban masyarakat luas! karna saya yakin anda2 sekalian pasti memiliki hati nurani dan kita dibesarkan bersama oleh kerasnya jalanan!. berbangga hatilah kalian dengan bendera masing2 genk kalian, jika kalian benar2 genkster sejati, karena saya yakin genkster yang sebenarnya pasti mengerti dan tidak melakukan tindakan bodoh yang bisa membahayakan orang lain apalagi sampai merenggut nyawa orang lain yang tak berdosa!. bravo genkster indonesia..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Good words bro.walaupun saya bukan gankster,saya setuju dgn kata" anda.
      dijalanan,dikota/desa pada rusuh.tetap saja klo ada apa" yg ngurusin ORANG TUA.Salam Kenal dari saya.Rizky

      Hapus
  40. XTC(exalt to coitus)
    FUck<,w slalu mNDykung XTC,,gO !!!! sexi road XTC

    BalasHapus
  41. ah sia di tewak ku polisi ge mewek lah

    BalasHapus
  42. nu leubeut ka gangster mah orang ter aniyaya mungkul kawani namah sa kukueun anjinx lah di ajak hiji hiji mah peot hulu wani na gulungan nu karitu patut mah mun sieun keneh ku polisi mah tonx ngomong waduk??!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  43. iia bang gw jg slaku alumnni XTC stuju ma pndpt abg... qta sling mnghargai jja sbgai genkster indonesia... sma-sma mkn nasi k0k...


    slm hji mnah ue k brdx XTC...

    BalasHapus
  44. Nah kttw bubar ! Jadii geng teh angger bae da, nggisinq nyatu mh di imah kolott !
    .komo lamun di tewak ku polisi mah mwekk siia pada geh !

    Lmun jlma pinter pastii mikir kdiinya, tpii lmun jlma goblog,tolol mh, bodo teiing mrend !

    . By IPDN

    BalasHapus
  45. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  46. brigez anjing
    moonraker gembel
    gbr musnah

    XTC NU AINK
    XTC MAJALENGKA

    BalasHapus
  47. dari selaku senior udah pada tobat dan lebih mentingin keluarganya sekarang ,cuman anak buahnya aja yg baru2 ini biang rese ! baru minum intisari aja bacotnya mau nyerang atau rusuh ! hey,kalian yg masih punya gelar geng ster kalian orng yg ketinggalan zaman lur,udah ga musim sekarang brigez,xtc,gbr,moon kalian hanya robot dari atasan kalian,keberanian kalian semua ga ada apa2nya... mikir lur boga otak teh maraneh dinu hulu lain dinu tuur

    BalasHapus
  48. Fajar Raymond2 Juli 2012 23.33

    hirup nyusahkeun kolot oge geng-geng an. geus baroga gawe mah pek wae dek marabok tepi ka modar oge!!

    BalasHapus
  49. kasihan orang yang ga bersalah....ga ada guna nya kalian kayak gitu...buat malu ... DASAR LELEK lo by:sumatra

    BalasHapus
  50. Coba kalian berfikir lebih dewasa, kalian itu ga ada gunanya geng gengan di jaman sekarang, sekarang tu jamannya nyari duit, berperang lah untuk mencari uang, jangan berperang mengantarkan nyawa
    uang bisa di cari untuk kesenangan kalian
    tapi kalian malah bermain main dengan nyawa kalian
    inget nyawa kalian cuma 1, manfaat kan itu . . .

    BalasHapus
  51. anggota gank berani petantang petenteng krn ngerasa punya byk temen, shingga dia ga takut krn dibantu teman2. Kalo berani 1 lawan 1. Jgn keroyokan! Saya yakin blum tntu smua anggota brani saat tarung 1 lawan 1.

    BalasHapus
  52. Jika para anggota geng motor memiliki hati Nurani yg Baik, pasti tidak akan melakukan kekerasan.
    Bubar Lebih baik, jika masih berdiri mohon berlakulah dengan baik jangan berbuat kerusuhan.

    BalasHapus
  53. Niat karna ALLAH ialah Motivator Yg utama untuk menuju jln Yg Lurus .. !!
    ALLAH Berfrman Dlm Al-Qur'an :
    Bersegaralah kamu memohon ampunan dari tuhanmu dan kepada surga yg luasnya seluas langit dan Bumi Yg di sediakan bagi orang-orang Yg bertaqwa.

    Ingat lah kalian bahwa kematian itu sangat dekat .. dan tdk terduga dtg nya .

    BalasHapus
  54. Gangster indomah biasana numpang sensasi!!! t wani mun 1 lawan 1...
    Mawa bedog siga jelema goblog g meni asa bangga...
    munwani mawa BECENG!!!!Perang teh 1 VS 1..

    cing sadar atuh...da eweh aruntungna ker maraneh teh!!!!!sok asa HAYANG KAPUJI WAE!!!!ATAWA neangan SENSASI!!!!!?????

    Senior XTC CICADAS BDG!!!!

    BalasHapus
  55. 2minggu deui ceuk bja ndek aya tempur xtc vs m2r di daerah tegalkalong sumedangc... polisi kudu datang huuh

    BalasHapus
  56. AAHH LOBA BACOT SIA HEUNCEUTT !!!

    REK XTC REK BRIGEZ SARUA WE GEUS AYA PERSIB MAEN MAH NYEBUT NA GE "LUR!"

    GES MONTONG PIPILUEUN NU KITU PATUT MENDING MILUAN VIKING KADITU KADIEU AMANN !

    BalasHapus
  57. Ngiring ngadoa moga2 acara tempur na sukses!!!Abdi siap ngayakeun tahlilan kanggo sadayana nu maot!!!Omat nya Bedog sareng samurai na diasah heula, ameh gancang paraeh na jeung euweuh nu hirup deui!!!!

    Sukses kanggo kasadaya gangster nu bade tempur!!!!
    Mugi2 dilancarkeun jalan ka arah NARAKA na!!!!
    Amin ya Allah,,,,


    BalasHapus
  58. bner pisan mending bubar dari pada aya nu paraeh dei gera gara gara genk motor...

    by mantan XTC

    BalasHapus
  59. bener tah tapi bandung kota rea keneh nu can bubar

    BalasHapus
  60. ahhh, anjinx Ceuk saha BUbar yeuh aiink moonraker cimahi, angger ue di polres BUbaR ari Di jalan Mah perang getih GZ ue Lah atur hidup masing" aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. monraker kontoll m2r === momok 2 rasa hahahahahahahaha. bhyeeeeeee

      Hapus
  61. @xtc_ciber on twitter

    BalasHapus
  62. sampah masyarakat siap kami bunuh dimana kalian merusuh ,,, secara terang²an atau pun terselubung

    BalasHapus
  63. garandeng maraneh mniie karampungan .. ziink tteu erra ku pangkkat .. hereuy di dumay .,, lebayy siiiaahh

    BalasHapus
  64. dk kitu dk kieu XTC uee bagi aeenk .. mh camkan itt brro,

    BalasHapus
  65. ulah silih salahkeun atuh duluur, bade XTC, Briges, M2R, atanapi GBR ge da sakumahana ge eta mah tos janten sejarah bade di kitu kieu ge moal tiasa dibubarkeun, nu konteksna religi ge sapertos FPI nya anarkis mah sami we sareung genk motor, mung kahoyong mah nya urang sadayana sasarengan we koreksi diri supados karaos tentrem, da yakin ai pemuda pemudi ti tataran sunda mah ka telah di dunya ge someah, sareung silih asah, silih asih, silih asuh maenya we ai kedah pasea wae mah.

    salam damai ka sadayana

    BalasHapus
  66. Percuma ngomongan kitu kieu ge,anger da marenehna(xtc,brigez,gbr,m2r)moal di denge,jelema ge lain atuh maranehna mah,da lamun jelema mah malalikir atuh,,,,,untung kuring mah kburu eureun tinu kitu patut teh,meni asa ngemplong bisa kaluar tinu itu teh,,,baheula mah keur asup tataian geng motor asa sempit dunya teh,indit kaditu musuh kadieu musuh,babaturan wae ngamusuhan,,,,ah cape we pokona mah,amit amit ulah ka alaman ku anak incu,kanu masih keneh jadi anggota genk tai anjing (xtc,brigez,gbr,moonraker)mangga we raosan,ngan doa ti kuring mah mudah-mudahan maraneh teu paraeh samemeh maraneh kaluar tina geng tai anjing maneh,,,,n

    BalasHapus
  67. Haduhh... cik geura garawe weh sing bener piraku ngungukut jadi geng wae.. hayang hirup serba kakurangan salilana?? gawe nu bener meh jadi jalma benghar lain jadi runtah

    BalasHapus
  68. moonraker subang utarra wanieun ,, xtaic sampah indonesia

    BalasHapus