Selasa, 28 Desember 2010

Momen Langka, Saat Patung Liberty Disambar Petir

Setelah lebih dari 40 tahun berprofesi sebagai fotografer New York, Jay Fine baru-baru ini berhasil menangkap momen yang sangat langka di Battery Park Manhattan. Pada tanggal 22 September 2010 malam hari, Fine menuju Battery Park Manhattan yang menjadi tempat terbaik untuk menyaksikan pemandangan Patung Liberty. Dengan Nikon D300 dan lensa 60mm f/2.8, lelaki 58 tahun ini mengambil lebih dari 80 foto selama dua jam sampai mendapatkan satu foto dengan momen yang paling bagus.

Fine berkata, "Aku telah melihat laporan cuaca jadi aku tahu badai akan datang, dan ini merupakan sebuah kesempatan besar. Aku sudah siap, menunggu, dan mengambil 81 foto sebelum akhirnya mendapatkan satu ini. Aku terkejut ketika saya menyadari apa yang terjadi. Itu benar-benar murni keberuntungan, sekali dalam seumur hidup. Ini foto pertama dari jenisnya yang pernah saya lihat."

Konon sejak 1886, Patung Liberty yang berbahan tembaga setinggi 93 meter tersebut, setiap tahun rata-rata tersambar petir sekitar 600 kali.

references :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar