Rabu, 30 Desember 2009

Uang 100 ribu

Sebelum memulai ceramah dalam sebuah acara motivation training di salah satu perusahaan besar, seorang trainer mengangkat uang Rp.100.000 dan berteriak, "Siapa di antara Anda yang mau uang ini jika diberikan secara cuma-cuma?"

Hampir seluruh peserta mengangkat tangannya. Lalu si trainer meremas dan menginjak-injak uang tersebut. Kemudian dia mengangkat kembali uang tersebut dan berteriak, "Uang ini sekarang sudah lusuh dan kotor, siapa di antara Anda yang masih menginginkan uang ini jika diberikan secara cuma-cuma?"

Para hadirin pun mengangkat tangannya, jumlahnya tidak berkurang dari yang pertama tadi. Kemudian sang trainer berkata, "Begitulah perumpamaan orang-orang yang berharga. Ia akan tetap bernilai walau selalu ditekan, dihina, dijatuhkan, dibanting, diinjak berulang kali. Lingkungan tidak akan mempengaruhi orang-orang yang berharga, tapi justru orang tersebut yang akan mempengaruhi kehidupan. Jadilah pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat, maka kamu akan menjadi manusia berharga"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar