Sabtu, 16 Januari 2010

Cerita tentang katak kecil

Suatu ketika, segerombolan katak kecil berlomba untuk mencapai puncak menara yang tinggi. Semangat katak-katak itu sangat tinggi untuk bisa memenangkan lomba. Namun, sejujurnya penonton yang menyaksikan lomba tersebut tidak yakin ada seekor katakpun yang mampu mencapai puncak menara. Mereka meneriaki katak-katak yang berlari itu dengan cemoohan,

"Sudahlah, tidak akan bisa!!!"

"Percuma saja, puncak menara itu terlalu tinggi untuk kalian daki!!"

Dan teriakan lainnya. Katak-katak kecil mulai berjatuhan satu persatu. Beberapa masih semangat terus mendaki. Penonton terus saja meneriaki mereka,

"Ohh, itu sangat sulit!!"

"Kalian cuma buang-buang tenaga saja!!"

Sebagian dari katak-katak itu mulai berpikir "ada benarnya juga yang mereka katakan". Maka mereka mulai berhenti mendaki. Perlahan-lahan hampir seluruh katak berjatuhan. Tinggallah seekor katak yang masih berusaha mendaki puncak menara tersebut.

Cemoohan-cemoohan penonton semakin menggelegar ke telinganya, namun katak kecil itu tidak bergeming. Ia tetap melompat selangkah demi selangkah. Hingga akhirnya dia berhasil mencapai puncak menara. Semua penonton diam. Mereka tidak percaya katak kecil itu dapat melakukan hal yang sulit bagi katak lainnya.

Seorang peserta bertanya kepada katak pemenang bagaimana ia bisa melakukannya. Ternyata, KATAK PEMENANG ITU TULI!! Ia tidak mendengar cemoohan penonton yang menjatuhkan. Yang ia dengar hanya mimpiya untuk dapat mencapai puncak menara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar