Sabtu, 23 Januari 2010

Kunimitsu Muto : Laki-laki yang akan mengubah Jepang

Mungkin judul komik ini belum cukup familiar di telinga pembaca sekalian. Pamornya juga masih kalah jika dibandingkan naruto, one piece, atau conan. Tapi sebenarnya ini komik wajib bagi setiap orang yang ingin menjadi politikus.

Menurut sebagian orang, kata politikus identik dengan hal-hal yang busuk dan kotor. Padahal mereka sendiri tidak mengerti apa itu politik. Mereka juga bersikap gelap mata terhadap profesi politikus, artinya, bagi mereka politikus adalah orang yang haus kekuasaan, jabatan, pangkat demi merauk untung sebanyak-banyaknya untuk kepentingan golongan. Memang kondisi yang kita lihat sebagian besar seperti demikian. Namun dibalik itu semua, tentunya ada juga orang yang betul-betul bersedia memanfaatkan wewenang yang ia miliki untuk membangun negeri impian.

Salah satu orang yang memiliki cita-cita tersebut ialah Kunimitsu Mutou. Seorang berandalan dari kota Shitamachi yang merantau ke kota Shincibagasaki untuk belajar ilmu politik kepada Ryoma Sakagami (anak almarhum Ryutaro Sakagami, walikota legendaris di kota tersebut). Walau tidak lulus SMP, dia memiliki cita-cita yang luhur. Kata-kata yang selalu ia banggakan ketika memperkenalkan dirinya,

"Aku pemuda 18 tahun yang dibesarkan di Edoshita, dimandikan pertama kali di sungai Sumidagawa, dididik dengan iringan Taiko yang mengalunkan lagu Komori. Nama keluargaku Mutou, namaku ditulis dengan huruf Kanji Kuni (negara) dan Hikari (cahaya). Aku laki-laki yang akan mengubah Jepang!”

Sikapnya yang sembrono kerap kali merugikan kubunya sendiri. Namun keberuntungan dan aksi nekatnya selalu saja menjadi penyelamat dalam kondisi kritis. Dia juga terkenal supel sehingga tidak perlu waktu lama baginya untuk mengumpulkan teman yang juga sama-sama berandalan. Bersama Saruwata (sekretaris pertama Sakagami Sensei) dan si jenius Mitsuaki Azuma, mereka berjuang keras untuk menjadikan Sakagami Sensei sebagai walikota periode berikutnya.

4 komentar:

  1. kunimitsu is number 1!!!!!!!kocak nya cerita parodi dengan muka yg aneh dan lucu bikin ngakak 24 jam!!!

    BalasHapus
  2. kereeeeeennnn...
    syangx cpt bgt tamat komoikx..
    (^_^)

    BalasHapus
  3. ada yg punya link mangascannya g?

    BalasHapus
  4. kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen bgd baru selesai tamat seri 27 semoga diteruskan sampai jadi perdana menteri

    BalasHapus